Nekatt trip sendiri 5 hari ke Malaysia dan Singapura (Part 1)

Haloo gaess....kali ini aku mau sharing tentang pengalaman pertama aku ngetrip sendiri dan itupun di negeri orang. Jadi ini emang serba dadakan dan prosesnya penuh drama. Dari mulai bikin passport dadakan, pesen tiket penerbangan sendiri tapi salah nama lah, macem-macem pokoknya. Dan semuanya aku lakuin sendiri, i mean pesan tiket sendiri, penginapan sendiri,dll.
Aku kemarin pakai maskapai penerbangan AirAsia dan cari yang harganya sesuai budget ya gaess, jadi kalian harus menyiapkan dulu budget kalian berapa. Dan aku pesen hostel di Traveloka.
Ok gaes kita mulai aja ya...
17 November 2017 aku berangkat dari bandara Ahmad Yani Yogyakarya ke Kuala Lumpur, hati aku rasa nya senang banget karena ini first trip aku sendiri dan keluar negeri (walaupun nggak jauh-jauh amat ya). Pesawatku take off sekitar pukul 11.00 WIB dan sampai di KL pukul 14.00 waktu setempat. Perbedaan waktu jogja dan KL sekitar  1 jam. Pas udah tiba di bandara aku seneng dong akhirnya bisa menginjakan kaki di negeri jiran. Sebelum keluar daribandara kita harus cek passport dan mengantri untuk di stempel visa. Antriannya cukup panjang dan lama. Tapi nggak masalah si soalnya sambil nunggu antrian aku bisa browsing-browsing karena di bandara ada free wifi dan kita langsung bisa konek aja. Setelah selesai dan beres ngurus visa aku langsung nyamperin temen ku yang udah nunggu diluar bandara dari tadi. Oh iya fyi aku ada kenalan yang rumahnya disana, dulu dia sempat exchange di kampusku. Temenku namanya hani, dia ngejemput aku sama adiknya yang namanya iqbal (kayak coboy junior ya. haha). Selama di KL aku bakal tinggal di rumah hani (lumayan kan menghemat biaya :p). Pas aku keluar dari bandara, hani sudah menungguku lalu dia mengantarkan aku untuk membeli kartu perdana di dalam bandara. Harganya lumayan si sekitar 75rb kalau di kurs ke rupiah. Habis kelar beli sim card dan registrasi, kita menuju rumah hani. Di perjalanan aku ngobrol sama hani dan adiknya, mereka pakai bahasa melayu jadi kadang aku sedikit nggak paham.
ini pas lagi nunggu antrian di imigrasi bandara KL

Saat sampai di rumah hani, keluarga hani menyambut saya dengan ramah. Karena masih sore jadi yang di rumah cuma adiknya dan tantenya, orangtua hani masih kerja. Aku mengajak ngobrol adiknya hani yang cewek (namanya aku lupa). Kita ngobrol-ngobrol tentang korea karena pas aku tiba di rumahnya, dia lagi nonton acara musik korea. Trus aku kasih dia jajan poky-poky yang aku bawa dari Indonesia (keliatan seneng dia). Habis itu aku dibawa Hani ke kamar yang letaknya dilantai 2, aku bakal tidur sekamar dengan Hani. Setelah bersih-bersih adan yang kumal ini aku bersistirahat sejenak. Malamnya setelah maghrib waktu setempat, Hani mengajakku pergi ke suatu mall yang bernama sunway. Mall nya nggak begitu jauh dari rumah Hani dan kita naik LRT kesana. Huoo ndeso dong aku karna baru pertama kali naik LRT dan di Indonesia waktu itu belum ada LRT. Disana kami hanya berjalan-jalan dan melihat-lihat saja. Di dalam mall ada tempat untuk bermain ice skating, pengen main tapi ingat budget. wkwk
Alhasil aku cuma ngliatin orang-orang main aja sambil jalan-jalan muterin mall itu. Disana aku beli ice cream McD yang harganya sekitar 1RM. Setelah lelah mengelilingi mall kita memutuskan untuk pulang karna waktu juga semakin malam dan aku butuh istirahat untuk melanjutkan hari berikutnya.
Akhirnya kita pulang dan menggunakan LRT lagi pas sampai di stasiun LRT udah sepi karna hari sudah malam. Aku dan Hani jalan kaki dari stasiun ke rumah Hani, jaraknya lumayan si untuk aku yang asli orang Indonesia dan nggak pernah jalan kaki. wkwk
Sampai di rumah aku langsung bersih-bersih dan beristirahat alias tidurrr

Penampakan malam hari di depan mall sunway